Selasa, 11 Oktober 2011

Renungan : KADO ISTIMEWA DARI ALLAH


Tetapi kepada kita masing-masing telah dianugrakan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus (Efesus 4:7)

Kasih karunia adalah kado dari Allah yang diberikan kepada kita melalui Tuhan kita Yesus Kristus. Ketika kita membaca ayat kunci menurut konteksnya kita melihat bagaimana Rasul Paulus menekankan kesatuan orang-orang Kristen di dalam tubuh Kristus.
Meskipun paragraph tempat ayat itu diambil merupakan salah satu bagian Kitab Suci yang sulit untuk ditafsirkan, bagian ini menjelaskan tentang keTuhanan Kristus, kebangkitanNya, dan kenaikanNya ke Surga, serta kepedulianNya pada pelayanan di gereja sampai saat ini.
Allah menunjukkan kasih karuniaNya kepada Kita saat kita sangat membutuhkanNya dan hal itu terus Dia lakukan sampai saat ini. Program kasih dalam tindakan ini merupakan pengingat audiovisual bagi siapapun yang ingin mengetahui siapa sebenarnya Bapa Surgawi itu.
Kata kunci dalam ayat renungan kita ini adalah “kasih karunia merupakan kado yang sangat istimewa dari Allah”. Oleh sebab itu kita sebagai manusia yang berdosa mensyukuri kado itu dan menjalankan sesuai dengan kehendak Tuhan. Bersyukur bukan berarti hanya diam menerima, namun melakukan dan merefleksikannya dalam kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar